Efek Merokok Dikalangan Anak Muda

Efek Merokok Dikalangan Anak Muda
Efek Merokok Dikalangan Anak Muda
Merokok adalah kebiasaan yang tidak baik. Tetapi hari ini banyak orang yang kecanduan merokok, terutama di kalangan remaja, bahkan pada beberapa lingkungan sosial, merokok menjadi kebiasaan alami. Banyak tergantung pada nikotin rokok yang merupakan zat adiktif yang memberikan efek ketergantungan pada seseorang yang merokok, sehingga kebiasaan merokok mereka sulit untuk pergi, walaupun mereka tahu efek pada merokok tidak baik untuk tubuh mereka.




Efek pada merokok yang tidak terlalu baik distributor rokok medan murah tidak hanya terjadi pada perokok, tetapi juga orang-orang di sekitarnya, terhadap keluarga dan juga putranya yang biasa disebut perokok pasif. Karena itu wajar saja kalau saya berpikir bahwa seseorang yang merokok di depan umum sebenarnya adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang tidak baik, karena asap rokok yang ia hilangkan juga akan terhirup oleh orang lain.

Di bawah ini saya akan menjelaskan efek pada rokok yang bisa terjadi, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya. Jadi bagi Anda yang tidak memiliki kebiasaan merokok mungkin masih tidak merokok selamanya dan bagi Anda yang sudah memiliki kebiasaan merokok dapat memberi Anda niat untuk segera berhenti merokok.

Efek Rokok pada Paru-paru

Asap rokok adalah penyebab utama dan paling umum kerusakan yang terjadi di paru-paru. Asap rokok yang dihirup akan mengiritasi saluran pernapasan, jika terjadi iritasi terus menerus, akan ada kerusakan pada jaringan saluran napas. Setiap kali kita menghirup asap rokok, maka kita juga akan menyedot sekitar 4800 bahan kimia berbahaya, nikotin, dan tar adalah zat yang paling terkenal. Zat kimia ini akan memberikan berbagai macam efek yang sangat baik terhadap paru-paru kita. Mulai dari gangguan keseimbangan kadar oksigen dan karbon monoksida, hingga timbulnya penyakit paru-paru seperti Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), emfisema, dan kanker paru-paru. Asap rokok adalah penyebab utama terjadinya kanker paru-paru. Tahukah Anda bahwa kanker paru-paru adalah pembunuh kanker nomor satu di dunia saat ini?

Efek Merokok pada Jantung dan Sistem Peredaran Darah

Asap rokok juga dianggap sebagai faktor utama terhadap gangguan pada jantung dan sistem peredaran darah. Efek sebenarnya pada merokok pada jantung dan sistem peredaran darah terjadi secara tidak langsung, tetapi karena gangguan yang terjadi pada paru-paru, jantung akan bekerja lebih keras untuk memenuhi kecukupan oksigen di semua jaringan tubuh. Proses pemenuhan oksigen dalam jaringan tubuh juga disertai dengan vasokonstriksi pembuluh darah. Jika kerja jantung yang berlebihan ini dan vasokonstriksi pembuluh darah terjadi dalam waktu yang lama, itu akan menyebabkan kerusakan pada jantung dan pembuluh darah, yang biasanya dimulai dengan timbulnya tekanan darah tinggi.

Efek Merokok pada Mulut dan Hidung

Efek awal yang terjadi di mulut dan berhitung adalah gangguan pada kelenjar yang memiliki fungsi penciuman dan rasa. Statistik menunjukkan bahwa perokok memiliki tingkat kejadian penyakit gigi yang lebih tinggi dan lebih dini terhadap terjadinya kehilangan gigi. Efek jangka panjang yang mungkin terjadi akibat asap rokok di mulut dan hidung adalah timbulnya kanker mulut dan hidung.

Efek Merokok pada Kehamilan

Bayi yang lahir dari ibu yang merokok atau dari ibu yang perokok pasif sering menderita penyakit bawaan paru-paru dan jantung. Pada ibu hamil yang sering terpapar asap rokok, bayinya lebih sering mengalami kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.

Setelah Anda membaca sekilas tentang bahaya merokok, itu adalah pilihan Anda untuk melanjutkan kebiasaan merokok mereka dan menyebabkan efek yang sangat buruk pada tubuh Anda, atau Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Sangat bijaksana jika Anda memutuskan untuk berhenti merokok.

Orang-orang muda kurang memiliki kendali atas sensor kesenangan yang dipicu oleh nikotin dan kecanduan dapat ditimbulkan jauh lebih cepat pada orang yang lebih muda daripada pada perokok yang lebih dewasa.

Dengan menargetkan anak-anak atau orang dewasa muda, perusahaan tembakau hampir selalu menjamin pelanggan jangka panjang yang akan menghasilkan banyak uang bagi mereka.

Jenis-jenis iklan ini sangat tidak bermoral dan pada masa sekarang semakin berkurang karena jumlah anak-anak di bawah umur yang mulai merokok. Ini menjadi suatu epidemi sehingga rokok mengambil alih ganja sebagai obat gerbang utama.

Persentase bijaksana, lebih banyak anak yang mulai merokok pada usia muda juga akan mencoba alkohol dan obat-obatan segera sesudahnya. Dengan menargetkan kaum muda untuk tembakau, kemungkinan orang-orang muda itu beralih ke obat-obatan dan zat lain sangat meningkat semakin awal mereka mulai merokok.

Dalam tiga puluh tahun terakhir, mereka yang merokok dengan rajin, mulai mendapatkan berbagai bentuk kanker dan juga mulai mati. Tampaknya mereka yang merokok adalah yang paling mungkin meninggal karena kanker.

Semakin banyak penelitian yang dilakukan tentang efek tembakau pada tubuh dan kerusakan yang disebabkan oleh merokok pada jutaan orang di seluruh dunia. Tiba-tiba, merokok tidak "sejuk" seperti dulu.

Merokok kini menjadi semakin kurang populer dan merokok tidak diperbolehkan di banyak negara di tempat umum.

Semakin banyak orang mencari cara untuk menghentikan kebiasaan itu dan menjadi non-perokok. Studi menunjukkan bahwa tidak hanya merokok buruk bagi perokok, tetapi asap rokok dapat juga melukai mereka yang tidak merokok.

Hanya dengan hidup dengan perokok dan hidup dengan merokok di rumah dapat menyebabkan kerusakan permanen dan mereka yang bukan perokok akan memiliki risiko lebih tinggi menjadi korban kanker.

Merokok ditunjukkan sebagai sumber kanker bagi perokok dan bukan perokok. Terlihat bahwa merokok itu tidak sehat dan benar-benar dapat membunuh mereka yang merokok. Tak lama setelah ini, kampanye berhenti merokok dimulai dan merokok dipandang sebagai berbahaya dan bukan kebiasaan untuk diambil oleh siapa pun. Di seluruh dunia, semakin banyak tempat telah melarang merokok di gedung-gedung kota.

Kemudian kota-kota dan negara-negara bagian mulai melarang larangan merokok. Setiap tempat umum di mana orang berkumpul ditetapkan sebagai non-merokok dan perokok didorong ke pinggiran masyarakat untuk keselamatan non-perokok.

Nikotin terbukti sebagai salah satu obat yang paling membuat ketagihan bagi manusia dan ini membuat lebih sulit bagi mereka yang benar-benar ingin berhenti untuk menjadi sukses dalam hal itu. Sebelum Anda menyadarinya, ada banyak produk di pasaran yang memungkinkan orang untuk bisa melepaskan rokok melalui penggantian nikotin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Wisata Luar Biasa Yang Sesuai Dengan Minat Anda Dan Ide Liburan

Cara Tour Ke Sabang Dari Malaysia

Membuat Manfaat Terbaik Pembatalan Liburan Anda